Wabup Lebak ke Pegawai RSUD: Tidak Ikhlas Melayani Silahkan Mengundurkan Diri!

Date:

Lebak – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Adjidarmo kini tengah menuju akreditasi paripurna. Pelayanan rumah sakit berplat merah ini pun diharapkan bisa ditingkatkan.

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menilai, secara umum pelayanan yang diberikan RSUD sudah cukup baik. Meski begitu, ada hal penting yang harus diingat bahwa RSUD bukan satu-satunya rumah sakit di Lebak.

“Tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang baik dan memadai sangat tinggi. Seiring bertambahnya rumah sakit, wajar jika masyarakat akan memilih rumah sakit yang lebih baik,” kata Ade saat membuka jalan santai memperingati HUT ke-65 RSDU Adjidarmo, di Alun-alun Rangkasbitung, Sabtu (6/5/2017).

Menurutnya, pelayanan prima sangat bergantung dari keikhlasan pegawai dalam melayani pasien. Semakin baik pelayanan yang diberikan maka semkain menunjukkan kualitas rumah sakit.

“Seluruh karyawan harus bisa menjalankan tugas dan fungsinya melayani masyarakat dengan keikhlasan. Tidak ikhlas melayani silahkan mengundurkan diri sebagai karyawan RSUD!” tegas Ade.

Lebih lanjut Ade kembali mengingatkan, di tengah ketatnya persaingan antar rumah sakit memberikan pelayanan prima kepada pasiennya, RSUD harus mampy survive dan berupaya memenuhi tuntutan masyarakat.

Milad yang mengangkat tema “Semangat Kebersamaan Menuju Akreditasi Paripurna tingkat Nasional” diharapkan mampu mewujudkan visi dan misi RSUD.

“Ini tahun kedua semenjak ditetapkan sebagai BLUD. Pada tahun 2016, jumlah pengunjung mencapai 226 ribu. Jadi, pelayanan harus terus ditingkatkan terutama 3S (Senyum, Sapa, Salam) yang harus diterapkan oleh seluruh karyawan,” terang Plt Direktur RSUD Maman Sukirman.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...