Tak Ada Hujan, Komplek DDN Tangerang Tergenang Banjir

Date:

Tangerang – Meski hujan tidak kembali mengguyur wilayah Kota Tangerang. Namun, genangan banjir masih menggenangi wilayah Komplek Departemen Dalam Negeri (DDN), Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Kamis (27/4/2017). Bahkan, banjir menggenangi hingga setinggi betis orang dewasa.

 

“Disini mah kadang engga hujan aja air naik, memang sudah langganan tiap musim hujan,” ujar salah satu warga, Arul Setiawan (36).

Dirinya mengatakan, banjir tersebut akibat luapan Kali Cantiga yang terletak di belakang perumahan tersebut. Bahkan, banjir bisa mencapai satu meter jika hujan dengan intensitas tinggi mengguyur.

“Kalau di depan perumahannya cuma sebetis, berarti di belakang yang udah mepet kali itu udah bisa sampai sepinggang orang dewasa,” katanya.

Meski begitu, Arul mengungkapkan, Pemerintah Kota Tangerang sudah berulang kali meninjau wilayah tersebut. Namun belum membuahkan hasil.

“Ya Pemerintah sih sering nijau kesini, cuma ya kita masih kena banjir aja sih sampai sekarang,” ungkapnya.

Senada dengan hal itu, Herman (30) yang juga warga sekitar mengaku, dirinya sudah terbiasa dengan banji. Bahkan, rumahnya sudah dibuat lebih tinggi agar air tidak masuk ke dalam rumahnya.

“Ya kita sih memang sudah biasa, engga pernah ngungsi sih, rumahnya aja kita buat tinggi biar air engga masuk kedalem, warga juga udah terbiasa,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...