Sepi Peminat, Pameran Produk Perusahaan dan Ekonomi Kreatif di Tangerang Batal

Date:

Tangerang – Pameran Produk Perusahaan dan Ekonomi Kreatif yang diselenggarakan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang rencananya dilaksanakan selama seminggu di Alun-alun, Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang untuk memperingati May Day batal digelar, Selasa (25/4/2017).

 

Dari pantauan Banten Hits di lokasi pameran, terlihat para pekerja vendor tenda sedang membereskan tenda yang sudah terpasan. Lantaran, pergelaran tersebut batal digelar, karena sepi peminat.

“Batal katanya, baru dikabarin tadi pagi, soalnya sepi pesertanya. Dari 100 tenda yang dipasang, cuma 10 peserta yang daftar,” ujar Wawan (36), salah seorang pekerja vendor tenda.

Padahal, lanjut Wawan, tenda sudah dipasang sejak dua hari yang lalu. Bahkan, uang muka untuk penyewaan tenda sudah dibayar.

“Dari Rp 32 Juta udah masuk Rp 20 Juta, kalau satu tendanya yang 3×3 meter Rp 500 ribu, kalau yang 5×5 meter Rp 700 ribu,” kata Wawan.

Dirinya pun harus membongkar lagi tenda yang sudah dipasangnya. Pasalnya, usai pembatalan tersebut tendanya akan segera dipakai lagi untuk acara lain.

“Ya sebenarnya kita untung kalau acaranya batal, soalnya kan uang udah masuk, terus tenda dipakai engga sampai selesai, kita juga langsung dapet orderan baru di PRJ dan Bandung,” jelasnya.

Dari informasi yang dihimpun, acara tersebut merupakan kerjasama antara SPSI dan Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang untuk memperingati May Day. Bahkan, Wali Kota pun dijadwalkan hadir untuk membuka kegiatan tersebut.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related