Ini Kronologi Baku Tembak yang Tewaskan Satu Begal di Cikupa Tangerang

Date:

Tangerang – Satu pelaku begal tewas setelah terlibat aksi baku tembak dengan petugas Polsek Cikupa di Jalan Raya Serang, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (24/4/2017).

 

Dalam aksi koboy ini satu anggota kepolisian juga ikut terluka terkena tembakan. Brigadir Novrizal mengalami luka tembak di bagian lengan kanan.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, penembakan komplotan begal itu bermula ketika anak buahnya memergoki segerombolan penjahat mencuri sepeda motor Honda Vario. Mengetahui aksinya terlihat polisi, para pelaku kemudian berhamburan melarikan diri.

“Kejadian berawal pada saat melaksanakan kegiatan patroli, kemudian pelaku curanmor yang kebetulan diamankan, dan memang sempat anggota kita ditembak. Kita liat kondisinya cukup bagus ya, ada luka tembak di tangan tapi sudah dioperasi. Kita harapkan semoga lekas sembuh. Jadi untuk pelaku empat orang. Satu ditembak meninggal dunia, satu lagi diamankan,” ungkapnya.

Mendapat serangan dari para penjahat jalanan itu, polisi pun mengambil langkah tegas, dengan mentgeluarkan tembakan yang mengenai kepala pelaku yang bernama Syamsul Bahri. Terkejut temannya terkena tembakan membuat pelaku lainnya terjatuh. Ia pun akhirnya berhasil ditangkap setelah warga berdatangan membantu petugas.

“Pelaku yang tewas sudah dibawa ke ‎kamar mayat RSUD Kabupaten Tangerang,” ungkap Sigit.

Berikut barang bukti yang diamankan Polisi dari pelaku yang diamankankan, satu pucuk senjata api rakitan dengan Proyektil, satu buah badik dan konci letter T.(Zie)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...