Bertahun-tahun Dibiarkan Rusak, Begini Penampakan Jalan di Cibitung Pandeglang

Date:

Pandeglang – Tak sedikit wilayah di Kabupaten Pandeglang yang belum tersentuh pembangunan. Pelayanan dasar seperti kondisi infrastruktur yang memadai rupanya masih banyak belum dirasakan masyarakat, salah satunya di Kecamatan Cibitung.

Tengok saja kondisi jalannya. Sudah bertahun-tahun, ruas jalan di wilayah tersebut dibiarkan rusak. Perbaikan seadanya tentu saja bukan menjadi solusi, bahkan membuat kondisi jalan semakin dikeluhkan.

Selain berlubang dan bergelombang, ruas jalan yang tak jauh dari kantor Kecamatan Cibitung ini pun becek. Bagi pengendara kendaraan bermotor sudah barang tentu harus ekstra hati-hati melintasinya.

“Kami pernah bicara masalah ini ke pihak kecamatan, akan tetapi hanya ditutup dengan bebatuan. Tidak akan selesai, karena bukan hanya butuh dihampar batu, sudah harus dibangun,” kata Apipi warga Desa Manglid.

Menurutnya, dari 10 desa yang ada di Kecamatan Cibitung, hanya jalan di satu desa yang kondisinya lumayan baik.

Hafid, warga lainnya mengeluh setiap kali melewati jalan tersebut. Terutama saat kondisi jalan becek dan menyebabkan ruas jalan licin akibat tanah yang sudah bercambur air.

“Udah mirip sawah ini jalan, cepat-cepat diperbaiki lah. Kasihan warga kalau lewat sini, apalagi yang bawa sepeda motor harus hati-hati banget,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...