Dapat Penambahan Kuota, 590 Calhaj Lebak Berangkat Tahun Ini

Date:

Lebak – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak, mengaku telah mendapatkan kuota tambahan pemberangkatan haji yang menyebabkan berkurangnya daftar tunggu jemaah haji di Kabupaten Lebak.

Kepala Seksi Haji Kemenag Lebak, Ahmad Tohawi mengatakan, tahun 2017 rencana awal Kemenag memberangkatkan 366 jemaah haji, karena ada penambahan kuota dari pemerintah pusat sebanyak 231 jemaah. Sehingga totalnya ada sebanyak 590 jamaah yang akan diberangkatkan.

“Alhamdulillah ini kebahagiaan untuk masyarakat Lebak, karena dengan bertambahnya kuota haji, daftar tunggu jamaah di Lebak juga berkurang,” kata Tohawi, Jumat (30/3/2017).

Menurutnya, daftar tunggu pada pemberangkatan haji secara otomatis mengalami perubahan yang awalnya sampai 21 tahun, dengan adanya tambahan ini berkisar 15 tahun.

“pemberangkatan di tahun 2017 ini, merupakan jamaah yang telah mendaftar di periode bulan April hingga Agustus tahun 2011. Namun, karena penambahan kuota tersebut benar terealisasi pemberangkatan bertambah hingga bulan September 2011,” jelasnya.

“Saya harap administrasi jemaah haji untuk kabupaten Lebak tidak ada maslah sehingga bisa berangkat semuanya, dan bisa kembali lagi ke tanah air dalam keadaan selamat dan mendapatkan predikat haji mabruroh,”tutup Tohawi.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...