Irna Optimis Pandeglang Jadi Lumbung Pangan Nasional

Date:

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menyambut baik perhatian Kementerian Pertanian (Kementan) yang akan membangunkan 200 ribu hektar lahan tidur yang selama ini belum dimanfaatkan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pandeglang, Irna Narulita usai menghadiri Gerakan Tanam dan Panen Jagung Hibridi Integrasi di Lahan Karet, di Desa Kadu Jangkung, Kecamatan Mekarjaya, Pandeglang, Rabu (29/3/2017).

“Alhamdulilah, Pemerintah Pusat memberikan perhatian khusus kepada Pandeglang, kita diberi kesempatan membangunkan lahan tidur,” ujar Irna.

Menurutnya, kesempatan ini tidak akan disia-siakan. Irna optimis, Pandeglang bisa menjadi lumbung pangan nasional bahkan dunia.

“Pandeglang bisa menjadi penyumbang pangan nasional. Kita bisa suplai ke DKI yang memang menjadi barometer Indonesia. Saya dan petani optimis dengan dukungan dari Kementan, Pandeglang bisa jadi lumbungan pangan nasional,” paparnya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related