Peringati Hari Air Sedunia, Warga Tangerang Diminta Menjaga Kelestarian Air

Date:

Tangerang – PT Angkasa Pura II bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan Komunitas Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) memperingati hari air sedunia, di Shoping Arcade Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (24/3/2017).

Musisi Digo DZ yang turut hadir memeriahkan turut mengkampanyekan pelestarian air khususnya di Kota Tangerang.

“Kami bekerjasama dengan KNPI dan Banksasuci yang memang sudah concern untuk menjaga kelestarian air di sungai Cisadane,” ujar Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo.

Selain untuk memperingati hari air sedunia, lanjut Dewandono, kegiatan ini sekaligus untuk menghibur serta mengedukasi masyarakat akan pentingnya air di bumi.

“Kegiatan ini juga ikut menghibur para pengguna jasa penerbangan,” ujarnya.

Banksasuci yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, mengajak masyarakat untuk menjaga air di bumi. Jika air tidak dijaga dengan baik akan menimbulkan kerusakan alam termasuk kerusakan terahdap manusia.

“Kami berharap masyarakat sadar akan pentingnya air di bumi ini. Mari bersama-sama menjaga air yang merupakan salah satu hal terpenting, bayangkan jika hidup tanpa air,” ucap pengurus Banksasuci, Ahmad Fauzi.

Pria yang akrab disapa Cing Oji ini mengingatkan, masyarakat juga perusahaan turut andil dalam menjaga kelestarian air.

“Dengan banyaknya intak perusahaan air minum di sungai Cisadane itu sudah membuktikan bahwa kualitas air di Sungai Cisadane adalah yang paling baik, untuk itu mari kita jaga bersama, jangan jadikan Sungai Cisadane sebagai tempat pembuangan limbah,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related