Dilarang Masuk Ruang Tunggu Pesawat, Seorang Pria Pukul Petugas Avsec Bandara Soetta

Date:

Tangerang – Seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa berinisial DCB (42) diamankan polisi, lantaran memukul wajah seorang petugas Aviation Security (Avsec) yang sedang bertugas.

Peristiwa pemukulan tersebut terjadi di Gate 3 Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Rabu (22/3/2017).

Security, Rescue, & Fire Fighting Senior Manager Bandara Soetta, Tommy Hadi Bawono mengatakan, kejadian pemukulan tersebut terjadi ketika pengguna jasa memaksa masuk terminal dan mengaku sebagai penumpang tujuan Aceh.

“Ketika petugas avsec menjelaskan bahwa pengguna jasa tersebut tidak boleh masuk karena tidak memiliki tiket kemudian diarahkan ke gate 4,” ujarnya.

Diduga tersinggung dengan ucapan petugas Avsec tersebut, pelaku memukul petugas tersebut hingga mengalami luka memar di bagian wajah.

“Mungkin pelaku yang diduga stress itu merasa tersinggung atas penjelasan dari petugas avsec dan langsung memukul petugas,” ungkap Tommy.

Kemudian pelaku diamankan petugas avsec yang lain, dan dibawa ke Office on Duty Terminal 2 guna didata dan dimintai keterangan, lalu diserahkan ke Polresta Bandara Soetta untuk diproses lebih lanjut. 

“Ketika diperiksa, si pelaku ini malah menantang anggota Kepolisian. Kan stres itu. Saat ini masih ditangani aparat Kepolisian,” tandasnya.(Zie)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...