500 Siswa SD di Tangsel Ikuti Sikat Gigi Massal

Date:

Tangsel – 500 siswa Sekolah Dasar se- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti kegiatan penyuluhan dan pembinaan kesehatan gigi dan mulut dalam kegiatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia atau World Oral Health Day (WOHD) 2017 bersama Pepsodent di SDN 3 Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Senin (20/3/2017)

 

Kegiatan sosialisasi yang bertema Live Mouth Smart ini juga dihadiri, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI), drg. Farichah Hanum, President Personel Care Unilever, Alan Jope, Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan, dr. Anung Sugihanto serta Brand Ambassador Pepsodent sekaligus mantan putri Indonesia 2004, Artika Sari Devi.

“Hampir 90 persen anak-anak di dunia terserang penyakit berawal dari tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut,” ujar Presiden Personel Care Unilever, Alan Jope.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menambahkan, kegiatan yang dilakukan anak-anak dalam menyikat gigi bersamaan secara masal di 100 cabang yang ada di Indonesia. Selaku pemerintah daerah, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak terkait dengan diadakannya kegiatan ini yang sangat berguna bagi anak-anak dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Saya berharap anak-anak disini lebih rajin lagi untuk sikat gigi dan menjaga kebersihan gigi dan mulut. Karena, kesehatan gigi adalah kesehatan yang terpenting,” kata Ben.

Untuk diketahui, berdasarkan Riskesdas tahun 2013 baru 2,3 persen masyarakat Indonesia yang menyikat gigi di waktu yang disarankan. Berdasarkan riset yang sama juga di tahun 2013 menyebutkan 53,1 persen penduduk Indonesia mengonsumsi makanan / minuman manis lebih dari satu kali dalam sehari.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...