Siap Jadi Desa Wisata, Dispar Bina SDM Empat Desa di Lebak

Date:

Lebak – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak terus mendongkrak percepatan pengembangan potensi pariwisata di Lebak. Setelah membentuk Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), kali ini Dispar  yang di nahkodai Hayat Syahida mulai membina Empat desa yang memiliki peran penting dalam perkembangan wisata.

“Kita bina empat desa yakni Kanekes dan Bojongmenteng Kecamatan Leuwidamar, Desa Caringin Kecamatan Gunungkencana, dan desa Sukamanah Kecamatan Malingping,” kata Hayat kepada Banten Hits, Kamis (16/3/2017).

Menurutnya, Empat desa tersebut memiliki dampak besar mendongkrak wisata di Kabupaten Lebak karena di desa Kanekes dan Bojong Menteng terdapat tempat wisata internasional Budaya Baduy, Sementara desa Caringin Kecamatan Gunungkencana terdapat wisata Curug Munding dan desa Sukamanah Kecamatan Malingping terdapat wisata Pantai Bagedur.

BACA JUGA: Kembangkan Pariwisata, Dispar Lebak Bentuk PHRI

“Empat desa tersebut akan dilatih dan ditingkatkan SDM-nya agar tau bagaimana jurus kepariwisataan yang aman tertib bersih dan nyaman. Desa tersebut merupakan desa percontohan dimana akan kita targetkan menjadi desa wisata,” jelasnya. 

Kata Hayat, masyarakat di empat desa tersebut akan dikembangkan agar bisa melayani wisatawan mancanegara yang mengunjungi Kabupaten Lebak. Mereka akan dibina agar bisa memberikan pelayanan maksimal dalam melayani para wisatawan. 

“Saya harap masyarakat bisa memahami pentingnya perkembangan wisata di Kabupaten Lebak yang bisa mendongkrak juga sektor ekonomi sehingga Lebak sejahtera bisa segera terealisasi,” katanya.

Hayat mengaku perkembangan Wisata di Kabupaten Lebak saat ini perlu didukung berbagai pihak lantaran meski dengan anggaran yang terbatas pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pariwisata terus berupaya mengeksplore semua kekayaan alam di Kabupaten Lebak yang bisa dijadikan objek wisata.

“Kabupaten Lebak ini kaya akan wisata, masih banyak yang belum terjamah oleh turis dan saya rasa turis wajib mengunjungi Kabupaten Lebak,” katanya.(Ep)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...