Operasi Simpatik Kalimaya di Pandeglang Jaring 1.000 Pelanggar Lalu Lintas

Date:

Pandeglang – Jajaran Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Pandeglang menggelar Operasi Simpatik Kalimaya 2017 di depan Kantor UPT Bina Marga dan Tata Ruang (BMTR) Provinsi Banten, Jalan Raya Pandeglang Labuan KM 6, Cipacung, Rabu (8/3/2017).

Sasaran dari operasi ini, menjaring para pelanggar roda dua maupun roda empat yang tidak melengkapi sura-surat kendaraan dan komponan lainya. 

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Rahmat Sampurno mengatakan, memasuki hari kedepalan yang dimulai dari 1 Maret hingga 8 maret ini petugas mendapati 1000 pelanggaran. Tiap harinya petugas menjaring sekitar 100 pelanggar.

“Memasuki hari ke delapan operasi, kami sudah menjaring sekitar 1.000 pelanggar. Untuk pelanggaran paling banyak yang kasat mata seperti penggunaan helm penumpang, safety belt di mobil, spion, dan plat nomor,” kata Rahmat kepada awak media.

Rahmat menyebutkan,jenis Kendaraan yang paling banyak di jaring adalah kendaraan sepeda motor roda dua. Akan tetapi operasi simpatik kalimaya ini tidak kenakan menilang, hanya memberi teguran kepada pelanggar.

“Kami akan melakukan operasi Kalimaya serentak hingga 21 Maret. Untuk itu kami mengimbau agar para pengendara, melengkapi surat-surat dan komponen kendaraan,” pintanya.katanya.(Ep)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related