Kakanwil Kemenag Banten Salurkan 150 Paket Bantuan Korban Pergeseran Tanah Banjarsari

Date:

Lebak – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Lebak menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Lebak direndam banjir dan longsor beberapa waktu lalu. Dimana salah satunya desa Gunung sari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak.

 

Menanggapi hal tersebut Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak, gotong royong memberikan bantuan kepada ratusan warga yang menjadi korban bencana di wilayah setempat.

“Kita salurkan 150 paket bantuan dan juga pakaian layak pakai,” kata Bazari syam Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten saat menyalurkan bantuan di Gunungsari Kecamatan Banjarsari, Senin (6/3/2017).

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan hasil dari kepedulian seluruh pegawai dilingkungan Kemenag Lebak mulai dari Kantor Urusan Agama (KUA) , Madrasah dan tentunya pegawai Kemenag Sendiri.

“Pemerintah daerah saya harap tidak tinggal diam, terus salurkan bantuan dan perjuangkan nasib mereka yang jelas membutuhkan bantuan pemerintah,” katanya.

Bazari menjelaskan , korban bencana harus tetap istiqomah, tegar dan sabar menghadapi cobaan ini mengingat. Pemerintah tentunya tengah berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan ratusan jiwa yang saat ini kehilangan tempat tinggal, akibat adanya pergeseran tanah yang menerjang Kabupaten Lebak beberapa waktu lalu.

“Sabar dan terus berdoa saya yakin dan berharap pemerintah memberikan kabar gembira untuk korban pergeseran tanah  di Gunungsari Banjarsari ini,” imbuhnya.

“Saya berharap meskipun bantuan hanya berupa sembako dan pakaian layak pakai namun bisa bermanfaat untuk warga sehingga bisa terus berjuang dan bertahan untuk hidup yang lebih baik,” sambungnya.

Sementara, Sekertaris desa Gunungsari, Sardi mengaku bantuan yang diberikan Kemenag Lebak melalui Kakanwil Kemenag Banten, tentunya akan bermanfaat untuk seluruh masyarakat Gunungsari, khususnya korban pergeseran tanah.

“Saya harap pemerintah daerah juga segera membawa kabar baik untuk kita semua,” ujarnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...