Pemkab Tangerang Terus Perbaiki Pengelolaan Sampah

Date:

Tangerang – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang terus memperbaiki pengolahan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA). Hal ini guna mengurangi tumpukan sampah yang sudah semakin menggunung.

 

“Tumpukan sampah di TPA sudah semakin menggunung. Kami sedang mengolah usulan mengenai pengelolaan TPA untuk dikelola menjadi sumber energi efektif,” ungkap Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Jum’at (3/3/2017).

Usulan tersebut cukup beralasan, mengingat Pemda telah berencana mengalihkan pengolahan sampah di TPA Jatiwaringin, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, tersebut kepada pihak swasta, melalui lelang terbuka 2017 mendatang.

“Saat ini luasnya 20 hektar. 8 hektarnya sudah terisi, dan tingginya 15 meter. Sampah-sampah ini harus dikelola dengan baik, jangan sampai kejadian di Leuwigajah terjadi di Tangerang,” kata Zaki.

Sebelumnya, Zaki juga menjelaskan, bahwa pihaknya hanya bisa mengangkut 600 sampai 700 ton sampah perharinya. Sementara 1.000 ton lainnya berserakan di pinggir jalan dan lahan kosong.

“Kita juga harus merubah mindset masyarakat. Butuh dukungan serta kerjasama semua pihak,” pintanya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...