Iti Minta Komitmen Bidan Desa Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Date:

Lebak – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pengangkatan Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) adalah kerja keras semua pihak yang harus disyukuri. Iti meminta kepada bidan yang baru diangkat bisa meningkatan kinerja dan berkomitmen meningkat derajat kesehatan warga lebak.

 

“Kami harapkan saudara mampu menunjukan komitmen dan tanggungjawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan menjadi CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak,” kata Iti saat memberikan arahan kepada 238 Bidan PTT lulus CPNS di Aula Multatuli Setda Lebak, Kamis (2/3/2017).

Bidan Pegawai Tidak Tetap (BPTT) atau yang biasa dikenal bidang desa, Menurut Iti, adalah ujung tombak untuk menekan angka kematian ibu hamil dan bayi. 

“Bidan desa merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan yang diharapkan untuk bersama-sama mewujudkan program Lebak Sehat, Lebak Cerdas dan Lebak Sejahtera sebagai komitmen Pemerintah kabupaten Lebak,” katanya.

Meski begitu, lanjut Iti, keberadaan bidan desa di Lebak telah mampu menekan angka kematian ibu hamil dan bayi dari tahun ke tahun.

“Saya ucapkan selamat kepada bidan desa yang akan diusulkan dan diangkat menjadi CPNS,” ucap Iti.(Ep)

 

  

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related