Badan POM Diminta Perkuat Pengawasan Obat dan Makanan

Date:

Pandeglang – Anggota Komisi IX DPR RI Siti Masrifah meminta, pemerintah melakukan berbagai inovasi terkait pengawasan obat dan makanan yang beredar di masyarakat.

“Badan POM harus memperkuat pengawasan terhadap obat-obatan dan makanan berbahaya di setiap pasar,” kata Masrifah, di sela aksi sosial peduli obat dan pangan aman, yang digelar Badan POM bekerja sama dengan Pemkab Pandeglang dan PMI, di Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Minggu (26/2/2017).

Keterlibatan berbagai lintas sektor menunjukkan kepedulian berbagai pihak terhadap kesehatan masyarakat, serta keamanan obat dan makanan. Hal ini sejalan dengan semangat peringatan HUT Balai POM ke-16 yang mengusung tema Membangun Inovasi dan Kemitraan Mendukung Pengawasan Obat dan Makanan.

“Semoga ke depan nya, bukan hanya lima puluh pasar yang diawasi oleh Badan POM, akan tetapi di seluruh Indonesia. Untuk itu, pemerintah bersama Badan POM saya harapkan Cerdas dalam melakukan replikasi pasar,” jelas Masrifah.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...