Kecamatan Cipocok Raih Juara Umum, MTQ Ke VII Kota Serang

Date:

Serang – Dalam pelaksanaan Musabaqoh Tiliwatil Qur’an (MTQ) ke VII tingkat Kota Serang, Kecamatan Cipocok Jaya keluar menjadi juara umum dengan memperoleh poin sebanyak 120 poin, Kamis (23/2/2017).

 

“Ditempat kedua di raih oleh Kecamatan Serang 105 poin, dan ketiga di susul Kecamatan Curug 84 poin. Selanjutnya di susul oleh Kecamatan Taktakan 59 poin, Kasemen 57 poin, lalu di posisi akhir ada Kecamatan Walantaka 20 poin,” Kata Sekretaris LPTQ Kota Serang, Itang Fauzi Hasyim saat ditemui di hotel wisata baru Kota Serang, Kamis(23/2/2017).

Itang menjelaskan, Kecamatan Cipocok jaya memenangkan lima cabang perlombaan yaitu, Tiliwatil Al-Qur’an, Qiroat Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Hifzil Al-Qur’an, Khotil Al-Qur’an dan itu dari 10 cabang yang di lombakan.

“Jadi untuk khalifa yang menang Kecamatan Cipocok akan diberikan pembinaan dan di persiapkan untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Banten,” katanya.

Untuk pawai ta’aruf, lanjut Itang, berhasil dimenangkan Kecamatan Serang, karena pada saat pawai sangatlah meriah. 

“Pemenang pawai kecamatan serang, dikarenakan pada saat pawai banyak hiasan dan masa yang mengikuti pawai sangatlah banyak,” jelasnya.

Diketahui bahwa Pelaksanaan MTQ ke-VII tingkat Kota Serang berlangsung selama tiga hari, dari hari selasa tanggal 21-23 Februari 2017.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...