Dirpolair Polda Banten Periksa ABK Kapal MP Caitlyn Pasca Terbakar di Perairan Merak

Date:

Cilegon – Pasca terbakarnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Caitlyn di perairan Merak, Selasa (21/2/2017 malam. Direktorat Polisi Air ( Dirpolair ) Polda Banten  tengah melakukan periksaan terhadap Anak Buah Kapal ( ABK ) KMP Caitlyn.

“Saat ini kita sedang meminta keterangan 4 orang, yang terdiri dari nakoda dan kru kapal sedang diperiksa,”  ungkap Direktur Dipolair Polda Banten, Kombes Pol Imam Thobroni, saat dihubungi melalui sambungan telpon, Kamis (23/2/217).

Pemeriksaan itu bertujuan untuk mengetahui penyebab  terbakarnya kapal yang menghanguskan seluruh ruang kelas ekonomi lantai 3 pada kapal buatan tahun 1987 tersebut.Saat ini kondisi kapal telah dinyatakan dalam kondisi aman dan dapat dinaiki oleh ABK yang bekerja diatas kapal.

Ditempat terpisah, Kepala Cabang PT. Munic Line, Sudarsono Ramaya membantah, jika dugaan kecelakaan itu diakibatkan human error (kelalaian kru kapal) dimana Kru kapal tengah berpesta bakar ikan.Namun, jika setelah petugas selesai melakukan pemeriksaan dan terbukti ada kelalaian pihanya tidak segan untuk memberikan sanksi.

“Namun sementara ini kan baru dugaan saja yakni akibat korsleting listrik di ruang kelas ekonomi tepatnya di bagian dapur,” tandasnya.(Ep)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...