Pelajar TK Pembina Rangkasbitung Diberikan Pemahaman Damkar Sejak Dini

Date:

Lebak – Sebanyak 55 pelajar Taman Kanak – Kanak (TK) Pembina Rangkasbitung diberikan pemahaman mengenai tekhnik dasar Pemadam kebakaran (Damkar) sejak usia dini, Kamis (23/2/2017).

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak, Alkadri mengatakan, pembelajaran tekhnik dasar pemadam kebakaran kepada anak usia dini bertujuan agar setiap anak bisa memiliki bekal menangani peristiwa kebakaran sehingga angka kematian akibat kebakaran bisa diminimalisir.

“Mereka dikenalkan bagaimana penanganan pertama ketika ada kebakaran agar setiap anak mempunyai bekal dan bisa menyelamatkan diri masing-masing,” kata Alkadri kepada awak media.

Menurutnya, pembelajaran yang diberikan menyangkut bagaimana anak ketika menghadapi kebakaran, alat-alat pemadam kebakaran dan bahkan anak akan diberikan pengalaman menjadi seorang pemadam kebakaran.

“Ini sudah sesuai SOP (Standar operating procedure) jadi memang pihak sekolah menginginkan siswanya diberikan pemahaman mengenai pemadam kebakaran,” katanya.

Sementara Kepala Sekolah TK Pembina Rangkasbitung, Hasanah mengatakan, pembelajaran tekhnik pemadam kebakaran adalah salah satu program yang wajib dilakukan karena selain diberikan materi siswa juga diberikan praktek lapangan.

“Kali ini pemadam kebakaran karena memang programnya mengenal lebih dekat salah satu profesi pekerjaan,” ungkapnya. 

Hasanah mengaku, dipilihnya pemadam kebakaran karena memang pengalaman dan ilmu yang diberikan akan bermanfaat bagi siswa akan mengetahui bagaimana mengambil langkah awal ketika menghadapi kebakaran.

“Kita juga minta tadi anak-anak supaya diajak keliling dan itu tidak membahayakan karena memang dewan gurunya juga ikut mengawasi , tujuannya agar anak bisa mengetahui rasanya jadi pemadam,”ungkapnya.(Ep)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...