Ratusan Bintara Ikuti Pendidikan Kejuruan Infanteri di Lebak

Date:

Lebak – Sebanyak 147 Bintara mengikuti pendidikan bintara kejuruan infanteri Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Depo Pendidikan latihan tempur, Ciuyah Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Rabu (22/2/2017).

Komandan Dodiklatpur Ciuyah, Letkol Inf Tanri mengatakan, bintara tersebut akan mengikuti pendidikan selama empat bulan agar menjadi pemimpin yang handal dan disiplin bagi regunya.

“Wajib hukumnya peserta didik ini untuk disiplin karena mereka akan menjadi Danru (Komandan regu) di masing-masing batalyon,” kata Tanri kepada awak media.

Menurutnya, bintara akan dilatih mengenai ilmu kepemimpinan, mengelola jabatan yang diemban dan ilmu tentang materi tempur agar menjadi peminpin yang berwibawa dan bertanggung jawab atas segala tindakannya.

“Yang jelas peserta didik wajib disiplin , harus bisa mendalami materi tempur terutama kepemimpinan,” ungkapnya. 

Tanri melanjutkan, bintara wajib menjadikan disiplin sebagai nafas, kesetiaan adalah kebanggaan dan kehormatan adalah segala-galanya sehingga peserta didik harus benar-benar mengikuti pendidikan ini dengan serius dan penuh keinginan.

“Infanteri itu harus bisa menerapkan bahwa Disiplin adalah nafasku, Kesetiaan adalah kebangganku dan Kehormatan adalah segala-galanya,” tuturnya.(Ep)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...