Polres Cilegon Tangkap Janda Muda yang Jadi Kurir Narkoba Jaringan Lapas

Date:

Cilegon – Jajaran Satnarkoba Polres Cilegon menangkap seorang perempuan berinisial IT (23) warga Kampung Pasar Kopi Baru, Desa Cinangka, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. 

 

IT yang diketahui berstatus sebagai janda itu terbukti menjadi kurir narkotika jenis sabu. Pelaku ditangkap disebuah kontrakan yang berlokasi dilingkungan Ciberko, kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, kota Cilegon, Jum’at (17/2/2017).

“Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka kita (petugas) menemukan barang bukti lima paket narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 3,95 gram yang disimpan dalam sebuah tas milik tersangka.” ungkap Kasat Narkoba Polres Cilegon Akp Deddy Hermawan kepada awak media, Selasa (21/2/2017).

Deddy menambahkan, selain lima paket kecil narkoba jenis sabu-sabu siap edar, petugas juga menemukan barang bukti lainnya yang sengaja disembunykan oleh tersangka didalam sebuah sepatu.

“Saat petugas melakukan pemeriksaan di kontrakan milik tersangka, kembali ditemukan satu sebanyak 35.16 gram sabu-sabu yang disimpan pada sebuah botol didalam sepatu tersangka.” Tambahnya.

Kasat mengungkapkan, saat diperiksa oleh petugas tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari salah seorang bandar narkoba berinisial BK yang saat ini berada didalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tangerang.

“Tersangka mendapatkan telfon dari BK bahwa ada seseorang yang akan menghubungi  tersangka untuk mengambil paket sabu-sabu yang sudah dipersiapkan didaerah Malimping, Lebak.” Ujarnya

Tersangka IT mengaku terpaksa menjalani pekerjaan sebagai kurir narkoba karena tekanan perekonomian.

“Setelah tidak bekerja saya terpaksa menjadi kurir narkoba untuk mencukupi kebutuhan anak saya di kampung.” Tandasnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini tersangka harus menginap di jeruji besi Mapolres Cilegon karena terjeras pasal 114 ayat 2 atau pasal 112 ayat 2 UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkoba, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related