Bupati Iti Ultimatum Pemerintah Pusat soal Kerusakan Jalan Nasional di Lebak

Date:

Lebak – Sejumlah anggota komisi V DPR RI, Pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Senin (20/2/2017) melakukan kunjungan ke Kabupaten Lebak untuk meninjau jalan nasionaal yang saat ini kondisinya rusak parah yang membahayakan pengguna jalan.

 Kehadiran sejumlah tersebut dimanfaatkan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya selian menagih janji bantuan jembatan, Iti juga mengultimatum pemerintah pusat soal rusaknya jalan nasional yang di Lebak dan ia meminta untuk segara di perbaiki. Bahkan rusaknya jalan tersebut putri dari mantan Bupati Lebak Mulyaadi Jayabaya kerap di-bully warganya.

BACA JUGA: Jalan Nasional di Lebak Rusak, Bupati Iti Ngaku Kerap Dibully

“Pemerintah Kabupaten Lebak terus menerima bully dari masyarakat karena kondisi jalan yang rusak. Padahal kita sudah bekerja, berusaha semaksimal mungkin,” ungkap Iti.

Upaya Pemkab Lebak kepada pemerintah pusat untuk meminta perbaikan infrastuktur jalan sudah dilakukan termasuk beberapa kali mengajukan proposal. Namun, sayang pengajuan tersebut belum saja direspon.

“Sudah beberapa kali kita ajukan dan ini komisi V berkunjung ke Lebak melihat secara langsung. Kita jelaskan kondisi keadaan infrastruktur dan kita serahkan juga proposal permohonan perbaikan jalan nasional di Kabupaten Lebak,” papar Iti.

BACA JUGA: Di Hadapan Anggota DPR RI, Iti Tagih Janji Pemerintah Pusat soal Bantuan Jembatan

Sementara, Pimpinan Komisi V DPR RI Michael Wattimena mengatakan, pihaknya sudah mengetahui secara langsung kondisi infrastruktur di Kabupaten Lebak atas dasar hal itu memang Kabupaten Lebak.sebagai daerah penyanggah ibu kota   perlunya intervensi pemerintah pusat supaya adanya peningkatan infastruktur jalan.

“Perlu segera diperbaiki akan kita sampaikan agar pemerintah pusat segera merealisasikan perbaikan jalan nasional di Kabupaten Lebak yang mulai dikeluhkan,” katanya.(Ep)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...