Tak Ada Santunan untuk Warga Lebak Korban Jembatan Rusak

Date:

Lebak – Seorang warga Sobang Kabupaten Lebak tewas setelah terjatuh dari jembatan gantung Lebak Dalem, Desa Cikawah, Kecamatan Sobang, Lebak, Sabtu (18/2/2017).

BACA JUGA: Melintas Di Jembatan Rusak, Warga Lebak Tewas Terperosok

Kokom (31) bersama suaminya (Edi) beserta sepeda motor Honda Blade yang dikendarinya terjatuh ke sungai saat melintasi alas jembatan yang terbuat dari papan yang sudah lapuk. Kokom tewas akibat luka yang dialami di bagian kepala, sementara Edi mengalami patah tulang.

Sayangnya, kecelakaan yang menimpa pasangan suami istri ini tak dijamin oleh Jasa Raharja. Penanggung Jawab Jasa Raharja UPTD Samsat Rangkasbitung, Retno Saputera mengatakan, tidak ada santunan dari Jasa Raharja kepada Kokom dikarenakan kecelakaan tersebut masuk dalam kategori bencana.

BACA JUGA: Jembatan Rusak Telan Korban Jiwa, Pemkab Lebak Salahkan Warga

“Kalau itu kita tidak bisa berikan jaminan karena tidak masuk ke dalam kategori penjaminan,” kata Retno, kepada Banten Hits, Senin (20/2).

Retno menjelaskan, jaminan diberikan oleh Jasa Raharja jika pengendara kendaraan bermotor baik roda empat atau roda dua mengalami kecelakaan di jalan raya.

“Tapi kalau dari keluarga mengajukan bantuan silahkan saja. Ada atau tidaknya dikembalikan kepada kebijakan pimpinan,” pungkas Retno.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...