id

Tak Punya Jati Diri, Pemkab Tangerang Usulkan Raperda Kebudayaan Daerah

By  Feb 17, 2017 | 17:12
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (Dok.Banten Hits)

Tangerang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyampaikan usulan tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) kebudayaan daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Kamis (16/2/2017).

 

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pengusulan tersebut selain untuk melestarikan, juga untuk menjaga budaya yang ada di masyarakat. Sehingga dapat membentuk karakter atau pun jati diri Kabupaten Tangerang.

"Usia Kabupaten Tangerang sudah memasuki 73 tahun, tetapi belum memiliki identitas dan jati diri serta ciri khas daerah dalam bentuk seni dan budaya asli daerah," ungkap Zaki, Jum'at (17/2/2017).

Menurutnya, pelestarian budaya daerah belum maksimal. Hal yersebut dikarenakan belum adanya payung hukum ataupun aturan yang tertuang dalam Perda.

"Perda ini nantinya dapat menjaga nilai-nilai kearifan lokal dan cagar budaya agar tidak punah. Sehingga bisa bermanfaat bagi ilmu pengetahuan, pendidikan, sejarah, ekonomi, agama, dan penelitian," pungkasnya.(Zie)

Romli Permana

Romli Permana memutuskan bergabung di Banten Hits setelah lulus studi jurnalistik di kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Selain memiliki ketertarikan mendalam pada dunia jurnalistik, pria kelahiran Legok, Kabupaten Tangerang ini juga memiliki minat pada dunia fotografi dan otomotif.

Romli Permana bisa dihubungi di [email protected], HP: 081281112746.

Ayoo Berlangganan Berita Kami