id

Pecah Ban, Pick Up Bermuatan Pepaya Terguling di Tol Jakarta-Merak

By  Feb 17, 2017 | 14:50
Kondisi mobil Pick up Mitshubishi L300 bermuatan pepaya yang terguling di jalur tol tepatnya di KM 90 Tanggerang-Merak (Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Cilegon - Kecelakaan lalu lintas di jalan tol kembali terjadi, kali ini sebuah mobil Pick up Mitshubishi L300 terguling di jalur tol tepatnya di KM 90 Tanggerang-Merak tepatnya di lingkungan Kependilan, Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Jumat (17/2/2017). 

Akibat peristiwa tersebut sempat mengakibatkan kemacetan panjang kendaraan yang menuju Jakarta dari arah Merak, sekitar pukul 07:30 WIB pagi. 

Informasi yang berhasil dihimpun Banten Hits, peristiwa tersebut berawal dari pecahnya ban balakang sebelah kiri mobil tersebut dengan nomor polisi BE 9634 GO, selain mengalami pecah ban mobil yang mengangkut buah pepaya tersebut juga diduga Slamet ( 20 ) sang sopr mengemudikan kendaraanya dalam keadaan mengantuk. Sehingga mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Merak menuju Jakarta tidak dapat mengendalikan stir saat pecahnya ban.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa mau pun luka-luka, namun muatan kendaraan yang berada di dalam mobil berhamburan ke jalan hingga mengakibatkan arus kendaraan sempat mengalami kemacetan.

"Pepaya ini dari Lampung dan rencananya  mau kirim ke Pasar Tanah Tinggi Tangerang,"kata Pramono kondektur pick up saat dikonfirmasi dilokasi kecekalaan.

Mendapat informasi adanya kendaraan yang terguling dijalan tol, petugas Marga Mandala Sakti (MMS) yang datang ke lokasi langsung melakukan proses evakuasi menggunakan kendaraan derek. Sementara muatan barang yang sebelumnya berhamburan dijalan selanjutnya dipindahkan ke kendaraan lainnya.(Ep)

Iyus Lesmana

Pernah bekerja untuk sejumlah stasiun televisi nasional dan internasional seperti Global TV dan BBC News. Pengalaman luar biasa yang pernah dialaminya ketika membuat laporan untuk BBC News di laut lepas Selat Sunda terkait imigran gelap. Bergabung di situs berita Banten Hits sejak 2013.

Ayoo Berlangganan Berita Kami




PAJAK TANGSEL