id

Selundupkan Sabu Madu, Tiga Pria Diamankan Avsec Bandara Soetta

By  Feb 16, 2017 | 20:52
Tiga Pelaku bersama barang bukti diamankan Avsec Bandara Soetta (Istimewa)

Tangerang - Petugas Avsec Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mengamankan tiga calon penumpang pesawat Citilink QG 870 tujuan Jakarta - Banjarmasin, Kamis (16/2/2017). Lantaran membawa sabu jenis madu di Terminal 1C Bandara Soetta, Tangerang.

Ketiga orang ini diantaranya Ridho (25), Hendra (27), dan Toro (35). Dua orang beralamatkan Jakarta dan satu lainnya berasal dari Bandung.

"Total sebenarnya ada lima orang. Tiga orang kami tangkap dan dua orang lagi berhasil melarikan diri," ujar Senior Manager Avsec Bandara Soekarno Hatta, Tommy Bawono.

Peristiwa tersebut berawal saat seorang pengguna jasa Bandara Soetta kehilangan jam tangan di Terminal 1C. Dari hasil pengecekan CCTV jam tangan tersebut terbawa oleh pelaku bernama Hendra.

Kemudian anggota Avsec memanggil Hendra dan membawa dua rekannya itu. Mereka dibawa menuju X-Ray.

"Ketiga orang itu terlihat ketakutan. Sehingga menimbulkan kecurigaan dari petugas," ungkap Tommy.

Aparat pun mencurigai isi tas yang dibawa pelaku. Saat petugas melakukan pengecekan dan ditemukan narkotika jenis sabu di dalam tas itu.

"Ada tujuh bungkus paketan yang dibalut lakban putih yang isinya sabu jenis madu. Barang bukti sabu yang kami temukan ini seberat 5,912 kg," ucapnya.

Anggota Avsec pun segera mengamankan ketiga orang itu. Namun dua orang lainnya melarikan diri ketika melihat petugas Bandara Soetta memanggil dan mencoba menghampirinya.

"Tersangka kami bawa ke Mapolres Bandara Soetta untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ujarnya.

Sementara itu Kasat Polres Bandara Soekarno Hatta, Kompol Martua menambahkan jajarannya tengah melakukan penyelidikan serta pengembangan lebih lanjut terkait kasus ini. Polisi terus melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri.

"Kasus ini sedang kami kembangkan. Jenis sabu itu juga masih dilakukan pemeriksaan di lab," tandasnya.(Zie)

 

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.

Ayoo Berlangganan Berita Kami