id

Jalan Nasional di Lebak Rusak, Bupati Iti Ngaku Kerap Dibully

By  Feb 16, 2017 | 20:09
Ilustrasi (net)

Lebak - Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya mengaku kerap dibully soal kerusakan jalan nasional yang berada di wilayah Kabupaten Lebak. Tak tanggung-tanggung, cemoohan yang  dilontarkan haters di beberapa media sosial kepadanya seperti tak pernah berhenti sampai saat ini,  akan tetapi, sikap dari netizen tersebut sangat ia maklumi, lantaran mereka tidak tahu jika kerusakan jalan nasional itu bukanlah kewenangan Kabupaten.

 

Menurut Iti, mungkin selama ini masyarakat tahunya jika setiap kerusakan jalan merupakan tanggung jawab pemerintah daerah. Maka dari itu, dirinya menghimbau agar masyarakat mengetahui terlebih dahulu seluk beluk permasalahan, sebelum memberikan  kritik. 

“Saya merasakan betul rasanya dibully di media sosial, apalagi terkait kerusakan jalan nasional yang ada di Kabupaten Lebak. Akan tetapi hal tersebut sah sah saja, mungkin mereka tidak tahu jika Pemkab tidak mempunyai kewenangan untuk memperbaikinya,”kata Iti kepada awak media seusai mengikuti acara sosialisasi program PKH di gedung PGRI Jalan Siliwangi Pasir Ona, Kamis(16/2/2017).

Iti mengatakan, saat ini sepengetahuannya di Kabupaten Lebak terdapat jalan nasional yang mengalami kerusakan cukup berat, diantaranya berada di Kampung Tanjakan Bang Arum, dimana pada lokasi tersebut merupakan ruas jalan Nasional Rangkasbitung-Cigeulung. Selain itu, kerusakan juga terjadi diruas jalan nasional Rangkasbitung-Citeras, serta  Ruas Jalan Simpang Beyeh-Malingping. 

"Dimana pada ketiga lokasi tersebut merupakan jalur utama masyarakat untuk bepergian keluar daerah," jelas Iti.

Untuk itu, selaku pimpinan di daerah, Iti sudah menyampaikan keluhan terkait kerusakan jalan nasional di Kabupaten Lebak kepada kementerian PUPR selaku lembaga terkait. Dan secara kebetulan, masukan dari Pemda tersebut langsung direspon oleh pemerintah pusat. 

“Banyak lah yang rusak, makanya saya kasian mendengar banyaknya keluhan dari warga. Saya selalu ngoceh ngoceh ke pemerimtah pusat agar jalan nasional yang ada di Lebak agar segera diperbaiki, syukur Alhamdulillah. Pada tanggal 20 nanti anggota DPR RI dari Komisi V akan turun ke Lebak,”kata Iti lagi.(Zie)