id

29 Ton Gandum Tumpah ke Jalan di Depan Terminal Pakupatan Serang

By  Feb 16, 2017 | 17:00
Puluhan warga membantu mengumpulkan Gandum yang berserakan yang tumpah karena kunci pengailnya terlepas (Banten Hits/Memed)

Serang - Sebuah mobil truk puso bermuatan gandum sebanyak 29 ton tumpah di depan Terminal Pakupatan tepatnya di jalan Raya Jakarta-Serang KM 04 Pakupatan, kota Serang, Kamis (16/2/2017).

Petugas Lalu Lintas Serang Timur Brigadir Deni Susanto menuturkan, tumpahnya puluhan ton gandung tersebut karena kunci pengait dibelakang truk puso tersebut terlepas.  Padahal sebelum kejadian petugas sudah memperingatkan jika kunci pengait akan terlepas.

"Pertama bocor, kuncinya lepas tumpah semua. Sopir gak menyadari karena mungkin mobil gede, padahal sudah diberi himabuan tapi susah supirnya," ujar Deni ditempat kejadian.

Lanjut Deni, mobil bernomor polisi A901BL idengan tujuan Balaraja itu seharusnya melalui jalur bebas hambatan namun mungkin karena sopir yang menginginkan uang makan lebih akhirnya memilih jalur alteri.

"Dari pihak pemilik barangnya harusnya lewat tol karena sopirnya bandel akhirnya dia lewat arteri, karena mungkin kelebihan uang itu kan uang makan. Akhirnya terjadi kecelakaan," tuturnya.

Sopir Truk Puso, Sampan (50) mangaku, tidak mengetahui barang muatannya tumpah ke jalan, ia baru mengetahui setelah warga meneriaki jika barang bawaanya tumpuh ke jalan.

"Ga tahu Pak, tahu-tahunya pas di keplokin (tepuk tangan red) sama orang baru berhenti, (tujuanya) dari Cilegon Bojenegara mau ke Balaraja," ucapnya lesu.(EP)

 

DESAIN HUT KOTA CILEGON APRIL 2017

Ayoo Berlangganan Berita Kami