id

Polri Tunggu Konfrimasi Dari Malaysia Terkait Penangkapan Siti Aishah

By  Feb 16, 2017 | 16:32
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar (net)

Tangerang - Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar menegaskan belum ada konfirmasi terkait adanya penangkapan warga negara Indonesia terkait pembunuhan Kim Jong Nam saudara tiri Presiden Korea Utara, Kim Jong Un.

 

"Ada mekanisme diluar, kalau ada warga negara kita yang ditangkap maka mereka akan minta konfirmasi, kita harus hargai itu otoritas kedaulatan hukum negara tetangga yang tentunya punya hak untuk melakukan investigasi," ujar Boy, Kamis (16/2/2017).

BACA JUGA : Wanita Asal Serang Diduga Terlibat Pembunuhan Saudara Tiri Kim Jong Un

Boy mengungkapkan belum ada koordinasi kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Malaysia terkait penangkapan tersebut.

"Belum ada permintaan untuk dilibatkan, itu petugas di Malaysia yang investigasi," ungkap Boy.

BACA JUGA : Wanita Terduga Pembunuh Kim Jong Nam Tak Terdaftar di Imigrasi Serang

Dirinya mengaku, belum ada tindakan yang dilakukan Polri terkait penangkapan Siti Aishah.

"Belum ada penelusuran. Kita baru denger dari berita, secara formal kerjasama kita masih menunggu karena ini kan kerjasama antarnegara," jelasnya.

"Proses administrasi berjalan perlu waktu, biasanya 2-3 hari. Oleh karena itu kita menunggu juga. Masalah ada konfirmasi atau tidak itu sepenuhnya menjadi haknya dia," sambungnya.(Zie)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.

Ayoo Berlangganan Berita Kami




PAJAK TANGSEL