id

Airin Berharap Banyak Pengalaman yang Digali Peserta Student Exchange

By  Feb 16, 2017 | 16:15
Airin Rachmi Diany saat melepas peserta pertukaran pelajar Al Zahra. (Banten Hits/ Muhtamimah)

Tangsel - Puluhan siswa SD dan SMP Al Zahra Indonesia akan mengikuti program pertukaran pelajar (student exchange) internasional. Sebanyak 31 siswa SD akan berangkat ke Malaysia, sementara 15 siswa SMP ke Australia.

"Saya memberikan aplus kepada orang tua siswa karena sudah mengizinkan putra-putrinya mengikuti pertukaran pelajar," kata Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat menghadiri pelepasan peserta student exchange, di Vila Dago Boulevard Blok G, Pamulang, Kamis (16/02/2017).

Program pertukaran pelajar dilakukan melalui berbagai tahapan seleksi.

Selain menjadi ajang mengenalkan Indonesia ke mancanegara. Airin mengharapkan, banyak ilmu dan wawasan yang bisa digali para pelajar selama berada di luar negeri.

"Pahami dan pelajari juga hal-hal positif selama di sana," ucapnya.

Kepala Sekolah SD Al Zahra, Heru Suparman menuturkan, peserta tingkat SD akan berangkat pada Minggu (19/2) dan akan kembali ke Indonesia pada Sabtu (25/2).

"Untuk siswa SMP akan berangkat pada tanggal 22 Mei," ujar Heru.

Pertukaran pelajat sudah berlangsung sejak sekolah ini diremsikan Menteri Pendidikan sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) pada tahun 2010 lalu.(Nda)

Muhtamimah

Muhtamimah biasa dipanggil Mimeh. Lahir di Cilacap, Jawa Tengah. Mimeh pernah magang di Harian Jogja sebagai syarat untuk menuntaskan studi Jurnalistik di UPN Veteran Yogyakarta. Perempuan ini memilih jurnalistik sebagai pilihan hidupnya karena tertarik dengan tantangan. Pemilik hobi musik ini bisa dihubungi di nomor HP: 082133730400 dan email: muhtamimah@ymail.com

Ayoo Berlangganan Berita Kami