KPU Relokasi 10 TPS yang Kebanjiran di Lebak

Date:

Serang – Sebanyak 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Lebak akan direlokasi akibat banjir melanda daerah tersebut beberapa waktu lalu. Namun KPU Banten memastikan jumlah TPS yang direlokasi kemungkinan akan berkurang karena waktu pemilihan tinggal tiga hari lagi.

“Tadi minta laporan ke (KPU) Lebak sekitar ada 10 TPS yang akan direlokasi. Tapi jumlah tersebut bisa jadi berkurang, kalau 10 TPS tersebut sudah mulai dibersihkan dan bisa digunakan kembali,” kata Komisioner KPU Banten Syaeful Bahri, Senin (13/2/2017).

Namun, Syaiful belum memiliki data 10 TPS yang bakal direlokasi akibat banjir yang melanda wilayah tersebut. Menurutnya, relokasi TPS sangat berpengaruh dengan data C6 yang di berikan kepada pemilih karena alamt sebelumnya akan berbeda alamat.

“Mungkin besok kita cek lagi. Kita rencananya malam ini meluncur ke Lebak biar paginya sudah dipastikan kalau ada yang direlokasi nanti disampaikan,” jelasnya.

Sementata KPU banten belum mendapat laporan dari KPU Kabupaten soal renacana relokasi TPS. Kendati dibeberapa wilayah di Pandeglang masih direndam banjir.

“Kalau Pandeglang belum di terdeteksi TPS yang akan di relokasi, Saya mendapat informasi sampai saat ini  Kecamatan Sukaresmi masih banjir. Menunggu sore hari ini surut,” tandasnya.(EP)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kabupaten Serang Hibahkan APD dan Alkes yang Dipakai saat Pilkada ke Pemkab

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menghibahkan...

Pemilih di Kabupaten Serang Terbanyak pada Pilkada Serentak 2020

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyediakan...

Tok! KPU Tetapkan Ada 297.045 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan terdapat...

KPU Pandeglang Batasi Umur Petugas KPPS, Umur di Atas 50 Tahun Ditolak

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang membatasi umur...