Aksi Sekolah Relawan Beji Depok Bantu Korban Banjir di Lebak dan Pandeglang

Date:

Pandeglang – Banjir melanda Kabupaten Lebak dan Pandeglang, Kamis (9/2/2017). Ribuan rumah terendam air dengan ketinggian bervariasi. Tak sedikit warga yang mengungsi ke rumah tetangga, kerabat dan posko pengungsian.

bencana yang melanda didua kabupaten, selian mendapatkan perhatian dari relawan asalan Banten, ternyata mendapat perhatian dari relawan luar Banten, salah satunya tim Sosial And Disaster Rescue (SDR) Sekolah Relawan Beji Depok.

Relawan berjumlah tiga orang ini Asep Ahmadi, Buyung dan Rahayu, Jumat (10/2) mereka turut membantu dan mengevakuasi warga korban banjir di Kabupaten Lebak, Keesokan harinya, Sabtu (11/2) mereka mengevakuasi korban banjir di kampung Jabing, Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi Pandeglang sampai hari ini.  

Kordinator Sosial And Disaster Rescue  Sekolah Relawan (SR) Beji Depok Asep Ahmadi mengungkapkan, dengan menggunakana perlengkapan yang dibawa langsung dari Debok saat melakukan evakuasi mereka membagi kedua tim di bantu relawan  Pandeglang Care Movement (PCM)  dan para relawan lainya.

BACA JUGA: Desa Bojongmanik Pandeglang Terisolir, Korban Banjir Butuh Perahu Karet

“Pertama, kita melakukan evakuasi dan membantu warga yang mau menyebrang ke luar desa, karena akses jalan  didesa tersebut terputus disebabkan luapan sungai Ciliman,” kata Asep kepada Banten hits, Senin (13/2/2017).

Tim kedua, kata dia, melakukan evakuasi dan peninjauan ke beberapa lokasi rumah warga yang terisolir dan  warga yang tidak tersentuk bantuan, berdasarkan peninjauan tersebut para relawan mengumpulkan kebutuhan korban banjir. 

“Dari hasil assesment yang dilakukan muncul beberapa kebutuhan warga yang sangat urgent seperti selimutdan makanan. Alhamdulillahhari berikutnya kita bisa belanja sesuai kebutuhan warga dan langsung kita distribusikan. Meskipun tak seberapa namun mudah-mudahan sedikit membantu,” ungkapnya.(EP)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...