Korban Banjir di Bojong Manik Pandeglang Butuh Makanan dan Selimut

Date:

Pandeglang – Banjir yang merendam rumah warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang meluas, Kamis (9/2/2017). Jika sebelumnya hanya empat kecamatan yang terendam, banjir akibat guyuran hujan dengan intensitas tinggi juga merendam rumah warga di tiga kecamatan lainnya.

Informasi yang dihimpun Banten Hits, Jumat (10/2/2017), banjir di Kecamatan Sobang dan Panimbang mulai surut. Namun, di Desa Bojong Manik, Kecamatan Sindang Resmi belum memperlihatkan tanda-tanda surutnya air. Bahkan diprediksi, ketinggian air terus naik.

“Masih naik terus, malah semakin deras. Ketinggian airnya sudah hampir dua meter,” kata Kepala Desa Bojong Manik, Sukri saat dihubungi.

Total, ada 400 Kepala Keluarga (KK) di desa tersebut yang terdampak banjir. Menurut Sukri, sebagian warganya yang enggan mengungsi memilih tetap bertahan di rumah.

“Masyarakat butuh tenda, makanan dan selimut,” katanya.

Kata Sukri, akses menuju Bojong Manik sulit dijangkau, terkecuali menggunakan motor boat atau perahu,” sambung Sukri.

Dari catatan Tagana Pandeglang, di Kecamatan Munjul terdapat 1.873 KK dengan jumlah 6.303 jiwa serta lahan pertanian seluas 372 hektar yang terdampak banjir. Di Kecamatan Panimbang sebanyak 2.478 KK dengan jumlah 9.912 jiwa, dan Kecamatan Sobang sebanyak  2.387 KK dengan jumlah  7.161 jiwa.(Ep)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...