Bupati Lebak Sampaikan Keprihatinan Banjir, Netizen: Badai Pasti Berlalu

Date:

Lebak – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Lebak beberapa hari terakhir mengakibatkan 11 kecamatan terendam banjir, Kamis (9/2/2017).

Tak hanya merendam rumah dan persawahan warga. Derasnya arus sungai yang meluap juga mengakibatkan sejumlah rumah dan jembatan hanyut. Intensitas hujan yang tinggi juga menimbulkan longsor di sejumlah titik.

Melalui akun instagram miliknya, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan keprihatinan atas musibah yang terjadi daerahnya. Mantan anggota DPR RI ini juga memposting sejumlah foto kondisi banjir dan longsor.

Melalui akun Instagram @Viajayabaya Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya memposting foto terakhir kondisi dibeberapa wilayah Kabupaten Lebak yang terkena bencana banjir dan longsor.

“Turut berduka & prihatin atas musibah banjir, longsor yg menimpa Masyarakat Kami, Yg terjadi di 11 kecamatan, 28 desa. 782 rumah tergenang, 2 unit jembatan gantung di leuwidamar rusak, 1 unit  jembatan beton di sinargalih hancur tertimpa longsoran Tebing (baru thn kmrin di Bangun Yg tersisa tinggal puing), 1 jembatan gantung di Ciparasi rusak, Utk kerusakan pasca banjir masih pendataan.. smoga Para korban diberikan ketabahan&kesabaran,” tulis Iti.

Iti mengaku, Pemkab Lebak masih terus melakukan pendataan dan penanganan kedaruratan bersama unsur BPBD dan relawan. Iti berharap agar bencana yang menimpa masyarakatnya segera berakhir.

“Kami sedang&terus mengevakuasi& penanganan kedaruratan bersama seluruh elemen BPBD Lebak tangguh, Muspika, desa& Relawan..smoga bencana ini segera berakhir.., Amin YRA. Trimakasih kpd seluruh stakeholder Yg turut membantu, smoga Allah SWT membalasnya berlipat ganda,” harap Iti.

Postingan orang nomor satu langsung mendapat komentar dari para netizen yang mengaku juga akan melakukan aksi solidaritas untuk menggalang dana untuk para korban. Komentar lainnya memberikan dukungan dan semangat kepada Iti bersama jajarannya dalam mengatasi musibah tersebut dan mendoakan agar warga korban banjir diberikan ketabahan.

“Innalillahi …inshaAllah besok kami dari Keluarga Mahasiswa Kecamatan Cileles (KMKC) dan Persatuan Mahasiswa Kecamatan Cikulur (PMKC) akan bersinergi untuk melakukan aksi solidaritas pundi amal penggalangan dana,” kata fachrulvikerz.

“Smangat bu,” ucap hidayatdicky194

“Amin… badai pasti berlalu Bu,” yosiewidyastuti memberikan semangat.

“Semoga warga Lebak yang terkena musibah sabar, tabah Dan tawakal,” tulis akun hotpop3102526112016 mendoakan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...