id

Banjir di Lebak Juga Melanda 9 Kecamatan

By  Feb 09, 2017 | 14:03
Banjir di Kampung Cigintung, Desa Kadudamas, Kecamatan Cirinten. (Facebook/ Zidho Maunk Cirinten)

Lebak - Selain Kecamatan Leuwidamar, banjir di Kabupaten Lebak juga merendam rumah, area persawahan dan bangunan pendidikan di 9 kecamatan.

Sembilan kecamatan tersebut meliputi, Cibeber, Bayah, Cijaku, Malingping, Cirinten, Wanasalam, Banjarsari, Lebak Gedong dan Sobang.

Asda II Pemkab Lebak, Budi Santoso mengatakan, total 10 kecamatan dari 28 kecamatan yang terendam banjir akibat hujan yang turun dengan intensitas tinggi.

Saat ini kata Budi, tim tangguh bersama camat dan masing-masing kepala desa tengah berada di lokasi banjir untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir.

"Semuanya siaga. Banjir kali ini lumayan besar. Catatan kami, ada beberapa akses jalan yang terputus," kata Budi saat dihubungi Banten Hits, Kamis (9/2/2017).

Tak hanya merendam rumah dan area persawahan warga, banjir juga mengakibatkan sejumlah jembatan terputus.

"Dua jembatan di Ciparasi dan Sinargaluh putus, dan satu jembatan beton di Cibeber putus karena longsor," ungkap Budi.

Jika dalam waktu 5 jam, banjir tak menunjukkan tanda-tanda surut, posko darurat akan disiapkan di masing-masing wilayah.

"Saat ini warga masih mengungsi ke rumah-rumah tetangga dan kerabat. Kami minta, masyarakat tetap tenag dan tidak panik akan tetapi selalu meningkatkan kewaspadaan," imbaunya.(Nda)

Ayoo Berlangganan Berita Kami




Hotel Murah Di Solo