Bupati Iti Minta Pelajar Jadikan Masjid sebagai Pusat Peradaban

Date:

Lebak – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya meminta para pelajar menjadikan masjid sebagai pusat peradaban. Selain sebagai tempat ibadah umat muslim, Iti menilai, masjid mempunyai banyak nilai positif.

“Jadikan masjid ini sebagai tempat peradaban agar rumah Allah ini selalu ramai dan terus mengalir kegiatan positif,” kata Iti saat meresmikan Masjid Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebak, di Desa Rangkasbitung Timur, Selasa (7/2/2017).

Kata itu, dengan dijadikannya sebagai pusat peradaban akan mampu mendorong para pelajar untuk lebih giat mengunjungi masjid. Idealnya, setiap sekolah memiliki masjid yang juga diharapkan mampu menjadi tempat memperdalam ilmu agama. 

“Ini luar biasa, tanpa bantuan pemerintah, MAN 1 Lebak bersama komite bisa membangun masjid. Seharusnya, setiap sekolah memiliki satu masjid agar siswa bisa terus memperdalam ilmu agama,” pesannya.

Iti berharap, para pelajar sebagai generasi penerus bangsa memberikan pengaruh penting bagi kemajuan Lebak di masa yang akan datang.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lebak Encep Saprudin Muhyi menambahkan, MAN 1 merupakan satu-satunya Aliyah Negeri di yang memiliki jumlah siswa terbanyak. Untuk itu, keberadaan masjid menjadi sangat penting.

“Pelajar harus bisa menjaga masjid ini , merawat dan menjadikannya sebagai pusat peradaban. Hidupkan masjid untuk kegiatan bermanfaat seperti syiar agama, rohis, pesantren kilat dan kegiatan lainnya.(Ep)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...