id

Tak Terserap, Pemdes Bojong Leles Alihkan Dana BUMDes

By  Jan 11, 2017 | 15:29
Ilustrasi. (nadafm)

Banten Hits - Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Leles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak mengalihkan dana Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk pembangunan aula kantor desa.

Kepala Desa Bojong Leles, Bhudi Eviana menerangkan, dialihkannya dana yang seharusnya dialokasikan untuk BUMDes lantaran tidak terserap.

"Belum dibentuk ketua panitia. Kita sudah konsultasi dengan BPMPD, karena kalau ini tidak terserap akan mubazir," kata Bhudi, Selasa (10/1/2017).

Dana BUMDes yang dialihkan kata Budhi akan digunakan untuk pembangunan aula, pagar kantor desa dan rehab kantor BPD.

"Bukan dari anggaran BUMDes tapi dari perubahan," terang Bhudi.

Sekretaris Desa Bojong Leles, Syaehudin menambahkan, pembangunan aula, pemagaran dan dan rehab kantor BPD akan membutuhkan dana sekitar Rp55 juta.

"Itu belum dipotong pajak. Pelayanan masyarakat tidak terkendala. Tidak seperti dulu yang tidak mempunyai perangkat desa," katanya.

Rencananya, pada tahun ini Alokasi Dana Desa (ADD) akan digunakan untuk pembangunan gedung serba guna, drainase dengan panjang 270 meter dan lebar 80 centimeter.

Ia meminta kepada masyarakat untuk tidak menyampaikan kepada media jika terjadi kekeliruan dalam pembangunan di Bojong Leles.

"Jangan dulu diekspos, konsultasikan dulu lebih baik," imbaunya.(Nda)

Ayoo Berlangganan Berita Kami