id

Begini Penampakan Genangan Air di Depan Gerbang Citra Maja Raya

By  Jan 11, 2017 | 10:04
Genangan air di pintu perlintasan kereta api ruas Jalan Kopo-Maja. (Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Banten Hits - Genangan air akibat kerusakan jalan di Jalan Kopo-Maja, tepatnya di pintu perlintasan Kereta Api (KA) dikeluhkan para pengguna kendaraan.

Jika musim hujan, titik jalan yang berada di depan Gerbang Citra Maja Raya (CMR), Kampung Mulih, Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak tersebut dipastikan tergenang air hingga 30 centimeter.

Pantauan Banten Hits, para pengendara kendaraan yang tak ingin kendaraannya terjelembab harus ekstra hati-hati saat melewati genangan air.

"Mengganggu banget, kalau lewat kita harus benar-benar hati," ujar  Sanyoto, salah seorang pengguna kendaraan, Selasa (10/1/2017)

Menurutnya, genangan air terjadi karena tidak adanya drainase di titik tersebut sehingga saat hujan turun, air dipastikan merendam jalan rusak.

"Kiri-kanan bahu jalan tidak ada drainase makanya pasti air menggenang terus," keluhnya.

Meski genangan air di ruas jalan yang menjadi akses menuju Tangerang ini sudah berlangsung lama, namun belum ada upaya dari pihak terkait untuk mengatasinya.

"Jalan ini jadi jalan alternatif masyarakat dari Lebak dan Serang yang akan menuju Tangerang dan sebaliknya. Masyarakat lebih memilih lewat jalan ini ketimbang melalui Cikande," jelasnya.

Hal senada dikatakan pengguna kendaraan roda empat, Nurdin yang mengaku kerap kesulitan saat melewati genangan air.

"Kasihan masyarakat yang kendaraannya jenis sedan, pasti mentok kalau lewat situ. Mudah-mudahan bisa cepat diperbaiki," harapnya.(Nda)

Ayoo Berlangganan Berita Kami




PAJAK TANGSEL