Polisi Jaring Puluhan Bentor di Jalan Daan Mogot Tangerang

Date:

Banten Hits – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang menjaring puluhan becak motor (Bentor) modifikasi yang melintas di Jalan Daan Mogot Tangerang, Jumat (6/1/2017).

 

Puluhan Bentor ini kena razia karena dianggap tak sesuai dengan persyaratan teknis dalam UU 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Wakasat Lantas Polres Metro Tangerang, Kompol Gunanto mengatakan, banyak pengendara bentor yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan.

“Bentor ini dimodifikasi, dibuat dari sepeda motor tua di bengkel las dengan menambahkan sebuah gerobak sebagai alat angkut barang. Ini tidak laik jalan dan tidak memenuhi persyaratan teknis,” jelasnya.

Bentor kata Gunanto juga dapat membahayakan keselamatan pengendara lain. Untuk itu, puluhan bentor yang terjaring langsung diamankan.

“Pengendara kita kenakan sanksi tilang, bentornya kita amankan di Rupbasan,” terangnya.

Namun, sikap petugas disesalkan para pemilik bentor. Pasalnya, kendaraan tersebut sangat membantu mereka mencari nafkah.

“Biasanya saya tidak lewat jalan raya, cuma karena ada panggilan dari komplek saya terpaksa datang. Pakai ini bisa ngebantu usaha,” tutur Deddy.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related