Irna Akan Lelang Dua Jabatan Kepala Dinas

Date:

Banten Hits – Sebanyak 227 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Pandeglang dimutasi, Selasa (3/1/2017). Mutasi dilakukan Bupati Irna Narulita untuk memenuhi SOTK baru.

Namun, dua jabatan kepala dinas yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pertanian (Distan) tak diisi. Irna beralasan, dua jabatan kepala dinas tersebut tak bisa diisi oleh sembarang orang. Ia menginginkan, pejabat yang menduduki jabatan sebagai orang nomor satu di dua dinas tersebut merupakan pejabat yang memiliki kapasitas dan berkompeten.

“Kita tidak bisa menempatkan orang yang tidak punya kapasitas dan kompetensi dibidangnya, yang namanya kesehatan dan pertanian harus ditempatkan oleh orang-orang yang memiliki akademik yang sesuai. Jadi harus ada assesment,” terang Irna.

Lelang jabatan pun akan dilakukan untuk mendapatkan SDM yang mumpuni dan diharapkan mampu menahkodai dua dinas tersebut.

“Belum tahu kapan (lelang jabatan) dilakukan, karena harus melalui tahapan dulu. Tapi, ini bukan persoalan krises pejabat yang berkompeten ya,” ucap Irna menegaskan.

Untuk sementara, Irna menunjuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup Indah Dinarsiani menjadi Plh Kepala Dinkes, dan Kepala Dinas Perikanan Wowon Dirman menjadi Plh Kadistan. Sebelum menempati posisi barunya, kedua pejabat ini merupakan kadis di dua dinas tersebut.

“Ini semata-mata kebutuhan organisasi, dalam kepemimpinan ibu tidak ada yang diparkirkan. Sudah manusiawi banget. Tetapi, saya akan evaluasi kinerja mereka dalam satu tahun ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, mutasi sudah sesuai dengan prosedur dan koordinasi dengan Pemprov Banten dan Kemendagri.

“Nantikan ada pelantikan lagi untuk pejabat eselon IV. Jadi ini bertahap sekaligus untuk evaluasi,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related