Kunjungi Jatimulya, Bupati Lebak Temukan Sejumlah Rumah Warga Nyaris Ambruk

Date:

Banten Hits – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya meninjau rumah milik Hardiman (52), di Kampung Ciseke, Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung yang ambruk pada Sabtu (31/12/2016) lalu. Kedatangan Iti langsung disambut warga setempat.

Saat meninjau kondisi bangunan rumah yang ditempati Hardiman bersama istri dan tiga orang anaknya selama belasan tahun tersebut, Iti juga menemukan sejumlah rumah warga lainnya yang juga terancam ambruk karena pemiliknya tak punya biaya untuk memperbaiki.

“Ternyata di sini ada beberapa rumah yang harus dapat bantuan,” kata Iti.

Iti beralasan, lolosnya rumah Hardiman dan rumah milik warga lainnya dari perhatian pemerintah daerah karena status tanah yang bukan milik pribadi pemilik rumah.

“Karena untuk menerima bantuan dari APBD syaratnya harus tanah milik pribadi,” jelas Iti.

Ia meminta masyarakat tak melulu mengandalkan pemerintah. Masyarakat yang mampu kata Itu, harus ikut membantu warga yang tidak mampu.

“Jangan hanya mengandalkan BPBD saja,” pesan Iti.

Meski begiti, bantuan dengan dana terbatas akan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), ditambah dengan iuran SKPD.

“Kita tetap berikan bantuan dari Baznas Rp10 juta untuk dua rumah itu. Dan satu rumah melalui APBD karena status tanahnya milik pribadi,” ucap Iti.

BPBD Lebak akan mengerahkan personel untuk membantu membangun rumah milik Hardiman yang ambruk.

“Akan kita bantu semaksimal mungkin karena ini tugas kami,” kata Kepala BPBD Lebak, Kaprawi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related