id

Proses Hukum Satu Tersangka Kasus Tunda yang Meninggal Dunia Dihentikan

By  Des 16, 2016 | 08:04
FOTO Ilustrasi: Google.com

 

Banten Hits - Satu dari dua tersangka kasus penyelewenangan dana tunjangan daerah (Tunda), Rusbandi, meninggal dunia, Minggu (27/11/2016). 

Kabar meninggalnya Rusbandi yang menjabat sebagai Kabag Umum UPT Pendidikan Kecamatan Cipeucang (sebelumnya disebut Kepala UPTD Pendidikan Cimanuk) tersebut dibenarkan Kepala Dindikbud Pandeglang Salman Sunardi.

"Iya, kemarin (Minggu, 27/11/2016)," ujar Salman, Senin (28/11/2016).

Menanggapi meninggalnya satu orang tersangka kasus tersebut, Kasi Pidsus Kejari Pandeglang Feza Reza mengatakan proses penyidikan terhadap almarhum pastika dihentikan

"Kita tindaklanjuti dulu (informasinya), kalau benar (tersangka) itu meninggal ada proses hukumnya berdasarkan KUHP bisa saja dihentikan penyidikan perkaranya," kata Reza, Rabu (14/12/2016).

Reza menjelaskan, dalam pengusutan kasus tunda pihaknya tidak berhenti hanya dengan menetapkan dua tersangka, melainkan terus melakukan penyelidikan dan memanggil saksi-saksi untuk dimintai keterangan.

"(Penyidikan) tiap hari terus berjalan prosesnya," imbuhnya.

Saat ini, Kejari Pandeglang menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana tunda di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang, yakni TS dan RB. Keduanya merupakan mantan bendahara di Dindikbud Pandeglang. TS menjabat bendahara pada tahun 2001 dan RB merupakan bendahara pada tahun 2012 hingga 2014.(Rus)

Saepulloh

Pria kelahiran Serang ini besar dalam gemblengan PMII. Semasa kuliah dulu, Aep--nama panggilannya--pernah menjabat Ketua Rayon PAI, Pengurus Komisariat PMII 2012, dan Pengurus Cabang PMII Pandeglang 2014. Dia memulai karir jurnalistik di Banten Hits.

Ayoo Berlangganan Berita Kami




PAJAK TANGSEL