id

Longsor Renggut 15 Nyawa di Lebak, Iti Puji Ketangguhan Relawan

By  Des 09, 2016 | 06:52
Foto-foto bencana longsor yang diposting Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.(Instagram)

 

Banten Hits - Bencana longsor melanda sejumlah titik di wilayah Kabupaten Lebak secara berturut-turut Senin-Selasa (5-6/12/2016). Bencana pertama terjadi di Kecamatan Cilograng, tepatnya di Desa Cikamunding dan Cikatomas. Dua warga tewas dalam peristiwa ini.

BACA JUGA: Longsor Menerjang Cilograng Lebak, Dua Warga Dilaporkan Tewas

Selang satu hari, sebuah tambang emas ilegal di Blok Cikopo, kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), yang berbatasan dengan Desa Citorek Timur dan Desa Situ Mulya, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

BACA JUGA: Korban Longsor TNGHS Bertambah, Sudah 11 Warga Dilaporkan Tewas

Terkait longsor tersebut, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya memosting sebuah foto peristiwa longsor yang terjadi di dua kecamatan di Kabupaten Lebak itu. 

Melalui akun Instagram viajayabaya, bupati yang dikenal nyentrik ini memuji ketangguhan relawan yang melakukan evakuasi korban bencana longsor yang harus berjibaku di medan sulit yang tak bisa ditempuh dengan kendaraan.

Iti juga mengajak netizen khususnya masyarakat Kabupaten Lebak untuk terus mendoakan dan menyupport relawan untuk menuntaskan proses evakuasi.

Berikut postingan Iti di akun Instagramnya:

Bersamaan dgn terjadinya gempa di Kab. Pidie Aceh, Kami kab. Lebak jg mengalami gempa longsor di bbrp kecamatan di wilayah Selatan Lebak, di Kec. Cilograng& Cibeber.. korban jiwa di 2 kecamatan berjumlah 15 org, dikec cilograng 2 org sdh dimakamkam, yg di Kec Cibeber Citorek timur di Kawasan gunung Sangga Buana Halimun Salak jenazahnya blm ditemukan,utk evakuasi jalurnya tdk bisa dilalui kendaraan samasekali wlupun roda dua,utk menuju lokasi harus ditempuh dgn berjalan kaki dgn menempuh sktr 10 jam perjalanan.. 2 hari ini Tim lebak tangguh BPBD, desa, kecamatan, maSy ,TNI& Polridgn berupaya mengevakuasi mnj lokasi..Mohon doanya smoga korban bisa segera ditemukan, diberikan kekuatan& kesabaran Oleh Allah SWT.... Amin YRA ??? #pray4lebak #pray4aceh #waspadabencana #tanggapdarurat

Postingan orang nomor satu di Kabupaten Lebak ini langsung panen simpati netizen yang bersimpati dan menyampaikan belasungkawa atas bencana itu.

"Semoga korban longsor diberikan ketabahan dan yang meninggal dunia diterima Amal Ibadahnya Amin... Semoga Pemerintah Lebak cepat tanggap untuk menanggulangi bencana longsor ini. Semangat ibu," tulis akun Instagram srifatmawati165.(Rus)

 

Ayoo Berlangganan Berita Kami