Pasca Banjir, Warga Tambak Baya Lebak Khawatir Menara Sutet Roboh

Date:

Banten Hits – Menara Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) di Desa Tambak Baya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, membuat khawatir warga.

Pasalnya, banjir akibat hujan deras yang melanda wilayah Lebak menyebabkan tanah tempat berdirinya menara Sutet tersebut terkikis. Warga khawatir, jika hujan dan banjir kembali terjadi menyebabkan tanah kembali tergerus dan membuat tiang Sutet miring.

“Kalau tebingnya longsor lagi, tiang Sutet bisa miring, lama kelamaan bisa-bisa roboh. Karena setiap banjir, longsor di tebingnya tambah luas.” kata

Warga berharap, PLN dan pemerintah daerah segera mengantisipasi hal tersebut.

“Kemarin sempat ada yang periksa ke sini katanya dari PLN, tapi sampai sekarang enggak ada tindak lanjutnya. Bangun dinding penahan tebing biar warga tidak khawatir Sutet itu roboh,” pintanya.

Rudi menambahkan, sebelumnya jarak antara tiang Sutet dari tepi sungai berjarak 10 meter. Namun, akibat longsor jarak hanya tinggal beberapa meter.

“Jaraknya tinggal 3 meter lagi ke tiang pondasi Sutet. Harus secepatnya ditangani. Warga takut Sutet roboh dan menimpa rumah,” ucapnya.

Sementara itu, Manajer PLN Area Banten Selatan, Edy Muktasim Billah mengaku, belum ada laporan dari masyarkat terkait hal tersebut.

“Saya belum terima laporannya, tapi akan kita kirim petugas untuk mengecek,” tukasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...