Kebakaran di RS Krakatau Medika Cilegon, Pelayanan Terganggu

Date:

Banten Hits – Api menghanguskan ruang administrasi rawat jalan Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon, Sabtu (3/12/2016). Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik tersebut menghanguskan sejumlah komputer dan dokumen rekam medis pasien yang berada di ruangan tersebut.

Saat kebakaran terjadi, puluhan pasien yang berada di ruang perawatan tak jauh dari ruangan yang terbakar langsung dievakuasi petugas ke tempat yang lebih aman.

“Fokus kami menyelamatkan para pasien, karena jarak ruang rawat pasien dengan ruangan itu sangat dekar. Termasuk pasien yang ada di ICU dan ruang cuci darah langsung kita pindahkan,” ungkap Direktur RSKM, Roland Sitompul.

Untuk sementara pasien dipindahkan ke ruangan lain agar perawatan terhadap pasien bisa tetap dilakukan.

“Listriknya dimatikan, sementara pasien yang ada ICU kan butuh alat bantu pernafasan, makanya kita pindahkan agar penanganannya bisa tetap berjalan,” jelasnya.

Enggan menyebut berapa kerugian akibat kebakaran tersebut, namun Roland mengakui peristiwa tersebut menyebabkan pelayanan terganggu.

“Pelayanan jadi kurang maksimal,” akunya.

Arlan salah satu keluarga pasien menuturkan, ia harus memindahkan orangtuanya ke ruangan lain yang saat itu sedang menjalani cuci darah.

“Khawatir apinya melebar makanya lebih baik dipindahkan,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...