Blusukan ke Kedaleman Cilegon, Rano membatik di Tempat Heldy Agustian

Date:

 

Banten Hits – Usai menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Cilegon, calon gubenur Banten petahana Rano Karno langsung blusukan di beberapa tempat di Kota Cilegon, salah satunya tempat pembuatan batik di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber.

Rano Karno saat itu datang di tempat pembuatan batik milik Heldy Agustian, salah seorang pengusaha di Kota Cilegon. Pemeran Si Doel Anak Sekolahan ini langsung disambut antusias para pendukungnya. Doel berdialog dengan para pembuat batik dan menyempatkan belajar membatik menggunakan canting pada sehelai kain putih yang sudah terdapat motif batik.

“Saya juga pernah belajar membatik namun dahulu 20 tahun yang lalu. Saya coba lagi, semoga masih bisa,” ujar Rano sambil terus membatik.

Setelah membatik, Rano langsung melihat-lihat berbagai motif batik yang terpajang di gerai batik Krakatoa.

“Sebagai daerah kesultanan, saya yakin di Banten ada batik lokal. Batik adalah kekayaan Nusantara. Kekayaan ini perlu kita jaga,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Helldy Agustian sangat mengapresiasi kedatangan Rano Karno di tempat pembuatan batik miliknya. Ia mengharapkan, siapa pun gubernur Banten yang akan terpilih, dapat mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat.

“Tidak direncanakan beliau (Rano) datang ke tempat kami. Saya mengharapkan siapa pun yang terpilih nanti, gubernurnya dapat membantu mengembangkan dan memasarkan apa yang dihasilkan oleh masyarakat melalui ekonomi kreatif salah satunya pembuatan batik asli Kota CIlegon,” tandasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...