Ribuan Anak TK di Serang Ikuti Manasik Haji

Date:

Banten Hits – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Serang, menggelar manasik haji yang diikuti sekitar 3.000 anak Taman Kanak-kanak (TK), di halaman Masjid Raya Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Sabtu (1/10/2016).

“Manasik haji ini bertujuan menumbuhkan nilai-nilai ketakwaan kepada anak-anak sejak dini sekaligus mengenalkan sedari awal apa saja rukun haji,” tutur Yani salah seorang panitia.

Pantauan Banten Hits, ribuan anak TK yang mengenakan pakaian ihram serba putih ini sangat antusias dan serius saat melakukan urutan pelaksanaan yang menjadi rukun haji. Salah satunya, saat mereka melakukan kegiatan tawaf atau mengelilingi Kabah.

Yani mengharapkan, kegiatan manasik haji yang merupakan program IGTKI PGRI Banten tersebut menjadi sebuah pembelajaran bagi anak-anak bagaimana pelaksanaan rukun Islam kelima tersebut.

“Semoga ini akan menambah pengetahuan anak-anak untuk lebih mengerti dan memahami pelaksanaan ibadah yang termasuk dalam salah rukun Islam,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...