Ada Pemberangkatan Calhaj, Jalan Menuju Alun-alun Rangkasbitung Ditutup

Date:

 

Banten Hits – Sejumlah ruas jalan menuju Alun-alun Rangkasbitung, terpaksa ditutup Satlantas Polres Lebak menyusul pemberangkatan sebanyak 326 jemaah calon haji asal Kabupaten Lebak, Selasa (30/8/2016).

Pantauan di lapangan, ditutupnya jalan menuju Alun-alun Rangkasbitung dikarenakan banyaknya keluarga yang hendak mengantar jemaah calon haji sehingga kendaraan-kendaraan milik keluarga jemaah calon haji menumpuk di pusat pemerintahan Kabupaten Lebak.

“Saya mau dari Aweh hendak menuju Bank BRI saja harus muter terlebih dahulu lewat Kayuagung hingga tembus Kampung Lebak Picung dan tiba di jalan Multatuli,” kata Wahyudi, salah satu pengendara motor kepada Banten Hits.

Tak hanya itu, saat Wahyudi tibaa di Jalan Multatuli, lajur yang dapat dipergunakan hanya satu arah saja, sementara jalan dari arah Jembatan dua menuju Alun-alun Rangkasbitung kembali dialihkan melalui Jalan RT Hardiwinangun tepatnya depan Barata.

“Pokoknya dari arah Jembatan Dua itu kalau mau ke Alun-alun, harus lewat depan Barata. Tiba di lampu merah dan itupun tidak bisa sampe alun-alun, sebab jalannya ditutup juga, pengendara motor hanya bisa sampai makam pahlawan saja,” jelasnya.

“Apalagi di Jalan Multatuli saat ini dipenuhi mobil keluarga jemaah calon haji yang sedang terparkir,” tambahnya.

Kasat Lantas Polres Lebak AKP Roby Heri Saputra membenarkan adanya pengaturan dan penutupan beberapa ruas jalan ke arah pendopo dan alun-alun yang digunakan untuk parkir kendaraan calon jemaah dan rombongan pengantar.

“Jalan yang ditutup seperti Multatuli-Yaspati, simpang BRI Rangkasbitung, simpang Baznas dan Simpang Blalong,” sebutnya.

Pengalihan jalur ini, kata Roby, akan berlangsung sampai kegiatan masyarakat selesai atau jemaah berangkat dan keluarga pengantar balik kanan. 

“Saya mengimbau masyarakat tetap mengindahkan dan mentaati peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan dengan menggunakan helm dan tidak naik kendaraan barang untuk membawa orangp,” ungkapnya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...