Hujan Lebat Diprediksi Guyur Sejumlah Wilayah di Banten

Date:

Banten Hits – Hingga Selasa (30/8/2016), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, sejumlah wilayah di Provinsi Banten akan diguyur hujan lebat.

Dari laman bmkg.go.id, hujan dengan intensitas lebat diprediksi akan terjadi di Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang dan wilayah Serang. Hujan dengan intensitas sedang juga diperkirakan akan mengguyur wilayah Cilegon dan sebagian wilayah Tangerang. BMKG memprediksi, hujan lebat disertai petir berpotensi terjadi di wilayah tengah Banten.

Kasi Data dan Informasi BMKG Serang, Tricahyo, saat dihubungi Banten Hits mengatakan, dari perkiraan tersebut, hujan akan turun menjelang Sore dan malam hari.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, terutama nelayan di wilayah selatan Banten, untuk tidak dulu melaut pada esok hari lantaran dikhawatirkan tingginya gelombang.

“Untuk penyebrangan normal 0,5 sampai 1,25 meter. Tapi, agar diwaspadai tingginya gelombang laut yang mencapai 2,5 meter dan mungkin bisa lebih. Jadi kami imbau, nelayan untuk tidak dulu melaut,” kata Tricahyo, Senin (29/8).

Hujan dengan intensitas lebat yang diperkirakan akan terjadi pada malam hari sambung Tri, juga harus diwaspadai oleh masyarakat yang berada di wilayah Barat.

“Selalu waspada terhadap bencana seperti banjir di wilayah datar dan longsor di wilayah pegunungan,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...