Dukung TMMD, Iti Terima Penghargaan dari TNI

Date:

Banten Hits – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberikan penghragaan kepada Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya. Penghargaan diberikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono, saat rakor teknis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (24/8/2016).

Penghargaan yang diterima oleh putri dari mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya tersebut diberikan atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lebak terhadap program TMMD.

Jenderal TNI Mulyono yang juga Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD ke-97 mengatakan, hasil evaluasi oleh PJO terhadap pelaksanaan TMMD akan dijadikan acuan untuk TMMD berikutnya.

“Ini salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah.

“TMMD dilaksanakan secara terintegrasi, bersama masyarakat untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan,” jelas Mulyono.

Sementara itu, Iti mengaku, peran TNI terhadap kemajuan daerah, terutama dalam sektor pertanian di Kabupaten Lebak sangat besar, sehingga dalam pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Pertanian sebagai leading sector diklasifikasikan ke dalam type A.

“TMMD ini mampu merangsang masyarakat untuk terus membangun desanya dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat dan terwujudnya Lebak Sejahtera 2019,” kata Iti.

Kegiatan  TMMD yang dilaksanakan di Kabupaten Lebak meliputi merehabilitasi sarana dan prasarana yang rusak, atau karena dampak bencana alam, meningkatkan sarana prasarana wilayah yang berada di pedesaan berupa infrastruktur, fasilitas umum dan sosial.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...